Headlines News :
Home » , , » Meledak Game Pokemon Go

Meledak Game Pokemon Go

Written By Gagak on Sabtu, 23 Juli 2016 | 19.04



Pokemon GO memang sedang hangat dibicarakan oleh para penggila game hampir di seluruh dunia. Permainan ini memang bisa membawa imajinasi ke tingkat dunia nyata. Sebab, kamu akan dituntut untuk memainkan Pokemon GO dengan mengaktifkan GPS, sehingga kamu harus mencari Pokemon sambil berjalan menyusuri setiap sudut jalan yang kamu lewati.

Maka dari itu, JalanTikus berniat untuk memberikan panduan lengkap bagaimana cara memainkan Pokemon GO dari awal hingga menaikkan level ke tingkat yang lebih tinggi. Bagi kamu yang ingin main Pokemon GO tapi bingung untuk memulainya, kamu dapat membaca artikel ini dengan seksama. Sebelumnya, kamu harus download Pokemon GO dulu, ya! Sudah?

Pertama kali mulai permainan Pokemon GO, kamu akan melihat sebuah karakter profesor dengan rambut berwarna perak muncul dan menerangkan serta mengajarkan bagaimana kamu main Pokemon GO pada awal permulaan. Kamu akan diajarkan bagaimana melempar Pokeball, dan menangkap Pokemon. Setelah itu, si tokoh profesor ini akan menghilang dan hanya menyuruh kamu untuk keluar serta mulai menjelajahi sekitar kamu. Biasanya, dari sinilah kamu akan sedikit mulai kebingungan.

Jika ingin Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go pertama kali, kamu bisa coba terapkan tips yang satu ini. Nah, sudah dapat Pikachunya? Yuk, mulai jalan-jalan!

PokeStop


Sebagai pemain Pokemon GO awam, kamu akan menemukan penanda lokasi pada mini map yang disajikan dan melihat simbol Pokeball berwarna biru (bisa berbentuk kotak kubus jika masih jauh). Nah, itulah yang dinamakan PokeStop! Dengan menemukan PokeStop, berarti kamu bisa mulai memungut barang-barang atau items dan meraih poin pada awal permainan.

Sebelum kamu mendapatkan item dari PokeStop, perlu diingat kalau PokeStop HARUS berada dalam jangkauan kamu guys. Jika tidak, meski kamu meng-klik PokeStop, kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Setelah berada dalam jangkauan, maka foto lokasi/monumen asli akan ditampilkan PokeStop, entah itu berupa foto masjid, restoran, patung, ataupun penanda monumen lainnya.


Putar gambar dengan menggesekkan layar dari kiri atau kanan dan item-item pun akan mulai berjatuhan. Tak perlu mengetuk satu-satu item tersebut, cukup tekan "X" dan ia akan terkumpul dengan sendirinya. Jika sudah mendapatkan item, maka PokeStop yang sebelumnya berwarna biru akan menjadi ungu, karena sudah digunakan. Namun tenang, itu akan kembali membiru kok dalam waktu sekitar 5 menit.

Ada sedikit glitch dimana setelah diputar, PokeStop tidak berubah menjadi warna ungu. Tenang saja, itu tidak mempengaruhi perolehan item kamu. Mengingat apk yang digunakan untuk download Pokemon GO masih belum resmi, akan ada beberapa orang yang mengalami glitch ini. Jika kamu salah satunya, jangan kaget jika efek Incense maupun penggunaan Lucky Egg juga tidak terlihat di layar (meski fungsinya tetap berguna/aktif).

Oh iya, Semua PokeStop akan berada di tempat yang sama, jadi kalau orang di sekitar kamu kegirangan mendapatkan PokeStop, dekatkan saja ke arah yang sama, nanti kamu juga bisa menemukan PokeStop tersebut. Semakin tinggi level kamu, maka hadiah yang disediakan PokeStop juga semakin beragam.

Gym


Gym adalah sebuah arena untuk tempat bertarungnya para Pokemon dan melatih skill Pokemon yang kamu miliki. Untuk masuk ke Gym, kamu harus menembus level 5 terlebih dahulu, dan sudah memilih tim yang tersedia: Team Instinct (Kuning), Team Mystic (Biru) dan Team Valor (Merah). Setelah itu, kamu bisa mulai menaklukan Gym lawan atau memperkuat Prestige Gym tim kamu sendiri. Sebelum masuk ke level tersebut, kamu masih hanya diharuskan untuk mengembangkan pengalaman Pokemon Trainer dulu.


Menangkap Pokemon


Nah, cara memainkan Pokemon GO selanjutnya adalah menangkap Pokemon! Tidak seperti PokeStop atau Gym yang hanya berada di lokasi yang sudah ditentukan, Pokemon bisa muncul tiba-tiba dimana saja dan kapan saja. Jenis yang muncul pun tidak menentu, beberapa jenis Pokemon level tinggi bahkan bisa saja muncul mendadak di satu tempat.

Kamu akan selalu dikejutkan oleh keberadaan Pokemon yang menyebar di seluruh area yang kamu sisir. Tidak ada ikon di peta yang menunjukkan bahwa Pokemon berada lokasi tertentu satu tempat. Satu-satunya penanda adalah kibasan daun hijau yang tampak bergerak-gerak. Biasanya jika kamu melihat itu, akan ada Pokemon muncul di sana!

Saat kamu berada di dekat Pokemon dan siap-siap menangkapnya, akan ada semacam sinyal dalam bentuk lingkaran di sekitar tubuh monster. Apabila warnanya hijau, berarti Pokemon tersebut mudah untuk ditangkap, dan jika ia berwarna oranye, kuning atau merah itu berarti akan agak sulit untuk ditangkap (Merah paling sulit). Untuk menangkal tingkat kesulitan penangkapan, nanti kamu bisa menggunakan Razz Berry ataupun Pokeball yang lebih canggih, seperti Great Ball, misalnya.

Selama berburu Kamu juga bisa mengenakan earphone atau headset ketika menyusuri area untuk mencari monster jika malas harus berjalan terus sambil menatap layar. Aktifkan opsi Battery Saver untuk Hemat Baterai Saat kamu Main Pokemon Go sambil menggunakan earphone tersebut.


Jika masih belum menemukan juga, klik Opsi Nearby yang akan menampilkan deretan Pokemon terdekat di lokasi kamu. Di bawah monster kamu bisa menemukan ikon tapak-tapak kaki yang terdiri dari satu tapak, dua tapak atau tiga tapak. Tapak tersebut menandakan seberapa jauh atau dekat Pokemon yang kamu incar.

Pilih Pokemon yang kamu inginkan, lalu mulai-lah berjalan ke arah mana saja hingga penanda tapak berkurang. Satu tapak berarti satu lingkaran jaraknya, jika dua tapak = dua lingkaran dan seterusnya. Jika tiba-tiba tapaknya hilang, maka Pokemon tersebut akan muncul di lokasi kamu dalam waktu 5-10 detik kemudian. Jika tapak malah bertambah, putar balik 180 derajat dan berjalan ke arah yang berlawanan. Ulangi sampai tapak berkurang dan hilang!


Yang penasaran dan masih belom maen download aja APK nya Di Sini

Share this article :

3 komentar:

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
    ,.;

    BalasHapus
  2. menarik sekali min artikelnya, makasih...
    dc power supply

    BalasHapus
  3. Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI.Ageng hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI.Ageng di No 0823-4576-7849. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Alhamdulilah Demi Allah, akhirnya yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali merintis usaha saya.terimaksih KI.Ageng saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI.Ageng DI 0812-4576 7849. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus

 
Support : Mata Angin | Johny Template | Cumbri
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Mata Angin - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template