Headlines News :
Home » , , » Presiden Indonesia Di Cover Majalah TIME

Presiden Indonesia Di Cover Majalah TIME

Written By Gagak on Sabtu, 16 April 2016 | 15.34

Dimuatnya wajah close up Presiden Jokowi sebagai cover majalah TIME edisi internasional yang terbit pada 27 Oktober lalu menimbulkan berbagai macam spekulasi.

Terlepas dari dugaan yang beredar, hingga saat ini, Jokowi menjadi Presiden RI ke-7 yang dijadikan sampul depan majalah TIME.

Sebelumnya, dari era Presiden Soekarno secara berturut-turut hingga Presiden SBY pernah menghiasi sampul depan majalah bergengsi tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 6 Presiden RI yang menjadi cover TIME.


Presiden Soekarno


Cover TIME Presiden Soekarno @time.com
Tokoh proklamator yang juga terkenal dengan sebutan Bung Karno ini sempat didaulat sebagai penghias sampul depan TIME edisi 10 Maret 1958. Dalam sampul tersebut disertakan ornamen burung Garuda khas ornamen Bali.

Sementara di pojok kanan atas terdapat tulisan melintang dengan blok warna kuning yang bertuliskan: "Civil War in Asia". Diikuti di bagian bawah yang bertuliskan judul singkat nama Soekarno dalam lafal bahasa Inggris, "Indonesia's Sukarno".


Presiden Soeharto


Cover TIME Presiden Soeharto @time.com
Presiden ke-2 RI yang bertahan hingga 32 tahun ini pernahmenjadi cover TIME pada edisi 15 Juli 1966.

Cover tersebut memperlihatkan wajah ramah Pak Harto meski kala digambarkan mengenakan seragam militer lengkap. Di bagian latar belakang diselipkan gambar daun.

Sementara headline mengusung tajuk, "Indonesia: The Land the Communists Lost" memiliki caption di bahu kanan gambar Soeharto: "General Soeharto".

Untuk diketahui, oleh media asing Presiden Soeharto dijuluki sebagai The Smiling General karena selalu tampil tersenyum dalam suasana apapun.



Presiden Habibie


Cover TIME Presiden Habibie @time.com
Presiden Habibie yang menjabat ketika menggantikan Presiden Soeharto juga turut tampil menghiasi cover TIME. Presiden ke-3 RI itu diperlihatkan dalam kondisi kepala setengah menunduk dan mengenakan kacamata tebal berbingkai merah.

Di bagian latar belakang terdapat gambar Presiden Soeharto yang dikaburkan. Sementara headlinenya berbunyi, "Habibie Takes Charge-The inside story of how Soeharto fell from power".


Presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati


Cover TIME Presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati @time.com
Presiden ke-4 dan ke-5 RI ini secara berturut-turut dan bersandingan menjadi cover TIME sebanyak dua kali.

Yang pertama pada edisi November 1999, tampak Presiden Abdurrahman Wahid disandingkan dengan Presiden Megawati dengan caption: "Can Wahid and Megawati heal a divided nation?".

Menyusul edisi selanjutnya pada Agustus 2001 yang juga menampilkan keduanya serta headline, "Wahid gives way. Can Megawati turn Indonesia around?"


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Cover TIME Presiden Susilo Bambang Yudhoyono @time.com
SBY masuk dalam liputan khusus TIME edisi 24 Januari 2005 dengan judul "Indonesia's President Yudhoyono discusses international aid and the challenges facing Aceh". Kutipan SBY juga ditulis dibawah judul, "We Are Very Grateful".

Tidak hanya itu, pada 2009 TIME kembali menampilkan SBY sebagai cover TIME dan menjulukinya sebagai pemimpin paling berpengaruh di dunia. Dalam edisi tersebut mencantumkan judul, "Soft and Loved: The Asian Tiger is Back".


Presiden Joko Widodo


Cover TIME Presiden Joko Widodo @time.com
Presiden Joko Widodo yang dilantik pada 20 Oktober 2014 ini menjadi sampul TIME edisi 27 Oktober 2014 yang memiliki headline, "A NEW HOPE-Indonesian President Joko Widodo is A Force for Democracy".

Dalam cover tersebut menonjolkan kesederhanaan Presiden Jokowi yang berangkat dari bawah dengan mengenakan batik berwarna coklat.



Share this article :

1 komentar:

 
Support : Mata Angin | Johny Template | Cumbri
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Mata Angin - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template