Headlines News :
Home » , » Langit Biru Karena ?

Langit Biru Karena ?

Written By Gagak on Jumat, 03 Juli 2015 | 03.47

Ketika kita melihat ke atas akan kita temui langit yang pasti berwarna biru dan kita pasti akan menganggapnya biasa saja sebab sejak kita lahir langit di atas kita di waktu siang pasti berwarna biru.

Mungkin banyak yang ingin tahu kenapa langit di atas kita itu kalau waktu siang berwarna biru, pertannyaan itu pasti terlintas di pikiran kita walau pun hanya sekejap saja.

Sebenarnya mengapa langit itu berwarna biru ? langit sebenarrnya tidak biru karena langit hanya tampak biru saja di sebabkan oleh efek yang di sebut hamburan. Sinar matahari yang menyinari bumi harus melewati Atmosfer Bumi, di Atmosfer yang di isi dengan gas dan partikel yang bertindak seperti bumper pada mesin pinball, alhasil sinar matahari itu memantulkan cahayanya di seluruh tempat di atas bumi.


Tetapi jika Anda pernah menggenggam prisma di tangan Anda, Anda tahu bahwa sinar matahari sebenarnya terdiri dari sekelompok warna yang berbeda, yang semuanya memiliki frekuensi yang berbeda. Cahaya biru memiliki frekuensi yang relatif singkat, sehingga akan melalui filter lebih mudah daripada warna dengan frekuensi lebih panjang, dan sebagai hasilnya tersebar lebih luas ketika mereka melalui atmosfer. 

Itulah mengapa langit tampak biru selama bagian dari hari ketika matahari tampaknya tinggi di langit (meskipun sebenarnya tempat di planet di mana Anda berdiri yang bergerak, relatif terhadap Matahari).

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Mata Angin | Johny Template | Cumbri
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Mata Angin - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template